Sabtu, 26 Oktober 2013

Sisi Lain Rembulan


 


"ada apa dibalik bulan?"

Itu sebuah pertanyaan yang pernah aku tanyakan dulu, waktu aku masih smp. Semalam aku melihat bulan purnama, cantik sekali. Dan pertanyaan itu muncul lagi di kepalaku, selama kita hidup kita hanya bisa melihat bulan dari satu sisi, karena waktu yang diperlukan bulan untuk berotasi sama persis dengan bumi (27 hari), betul tidak? Jadi, sisi bulan yang yang kita lihat akan terus sama seperti itu, setidaknya sampai saat ini.

Dulu aku sempat berfikir kalau dibalik bulan itu terdapat markas besar para alien loh! Dan pasti mereka kedinginan karena sinar matahari tidak sampai kesana. Namanya juga anak kecil, dulu aku terobsesi dengan U.F.O dan Alien (hehe). Tapi, sekarang, perkembangan zaman yang sudah maju hampir tidak ada yang tidak mungkin, manusia bisa melihat sisi bulan yang jadi pertanyaanku semalam. Lihat saja potret yang aku tampilkan di atas. 

Hah, walaupun begitu, sekarang aku mau memaknainya dengan berbeda, yaitu sisi lain bulan yang tidak terlihat adalah cermin manusia, yang mana ada kalanya sisi lain dari seseorang pun tidak bisa diketahui atau dipahami oleh kita dan orang lain. Apakah mungkin itu sisi kelam atau sebuah aib dalah hidup? Entahlah. Sepertinya aku harus berhenti menanyakan hal itu, dan mulai saat ini sampai nanti aku harus bisa menerima bulan apa adanya dan kita harus bisa menjadi matahari bagi setiap orang yang menjadikan bulan selalu terlihat cantik, bukan?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar